Arab Saudi Berusaha Keras Mengkaburkan Pengertian Ayat-Ayat Jihad dari Buku-Buku Pelajaran Sekolah

Pemerintah Arab Saudi sejak tahun 2005 telah berusaha meski dengan metodologi yang lambat namun pasti untuk menciptakan perubahan yang mendasar di dalam buku-buku pelajaran yang sesuai dengan permemintaan Amerika Serikat yang bersikeras untuk menghapus semua konsep Islam yang benar.
Menurut para pengamat dan analis: “Sesungguhnya berbagai usaha reformasi dalam pemerintahan menghadapi perlawanan, khususnya terkait usaha untuk mengubah buku-buku pelajaran yang dilakukan karena permintaan asing. Sebagai akibatnya, berbagai perubahan yang dilakukan selama ini untuk hal-hal yang berhubungan dengan jihad, dan hubungan kaum Muslim dengan non-muslim belum memuaskan—seperti yang diinginkan Barat”.
Dwight Bashir, analis politik senior di kedutaaan Amerika untuk kebebasan beragama di dunia, dan pada tahun 2007 pernah berkunjung ke kekedutaan Amerika di Arab Saudi mengeluarkan laporan tentang buku-buku pelajaran sekolah Saudi. Dia berkata: “Kami sangat prihatin terhadap buku-buku ini, dimana di dalamnya berisi penjelasan yang sangat konservatif, serta berisi pemahaman dan pandangan yang sempit terhadap Islam yang mendorong untuk tidak toleran”. Dia menambahkan: “Beberapa ayat al-Quran perlu diinterpretasikan ulang sehingga tidak terkesan bahwa ayat-ayat itu mendorong kekerasan”. Dalam hal ini, dia merujuk kepada ayat-ayat jihad.
Di sisi lain, para guru di sekolah Saudi menolak untuk memperkenalkan perubahan yang mencurigakan ini di sekolah-sekolah, bahkan mereka menunjukkan ketidaksenangan (penolakan). Salah seorang guru sekolah Islam di Arab Saudi berkata: “Apa yang terjadi adalah kezaliman terhadap Islam. Mereka mengganti prinsip-prinsip Islam dan memberikan sesuatu dengan metode yang salah”.
Demikianlah, persekongkolan Raja Abdullah dan segelintir orang-orang murtad yang ada di sekitarnya dengan Amerika dan Barat dalam upaya memerangi Islam dan menghapus ayat-ayat jihad. Akan tetapi, umat Islam di semenanjung jazirah Arab masih mampu menghadapi persekongkolan yang keji dan kotor ini, serta mampu menghentikan ambisi Amerika dan Keluarga Saud. (kantor berita HT).

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s